Minggu, 23 Maret 2014

Pidato Bertema Ujian Nasional ( UN ) Ke - 2

     Kali ini saya akan mengepost sebagian karya saya di bidang Bahasa Indonesia. Pidato ini bertemakan Ujian Nasional atau Menjelang Ujian Nasional. Saya membuat pidato ini untuk UP atau Ujian Praktik :D tapi gapapa lah di post aja dan semoga bermanfaat bagi pembacanya ;) selamat membaca! :)

Menuju Ujian Nasional ( UN )

          Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
     Kepada yang terhormat Bapak Kepala SMP Negeri 4 Pemalang, yang terhormat para dewan guru dan staf-staf SMP Negeri 4 Pemalang, serta teman-temanku yang saya banggakan dan saya cintai. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Allah. SWT yang telah memberi kesempatan bagi saya untuk berdiri disini menyampaikan pidato tentang Menuju Ujian Nasional.
     Sehubung Ujian Nasional semakin dekat dengan hitungan hari, maka kita khususnya siswa kelas 3 SMP harus berusaha menyukseskan Ujian Nasional dengan belajar giat, berdoa serta terus berlatih soal-soal yang akan keluar di Ujian Nasional agar mendapatkan nilai yang kita inginkan secara maksimal, agar lulus mendapat nilai terbaik di sekolah dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi yaitu SMA ( Sekolah Menengah Atas ) dan tentunya di SMA favorit. Kita bisa upayakan dengan cara mengikuti latihan-latihan soal yang ada di buku khusus UN, les dengan bimbingan para guru. Melalui latihan, giat belajar dan les,  kita dapat meraih nilai sesuai dengan apa yang kita inginkan.
     Kini Ujian Nasional semakin dekat, bagi teman-temanku yang belum mempersiapkan diri, belum belajar dan berlatih secara maksimal, mulai dari sekarang saatnya kita berjuang demi masa depan kita kelak. Perjuangan itu dapat dilakukan dengan belajar giat, latihan soal-soal UN dan disertai dengan doa agar nilai yang kalian dapatkan nanti sesuai dengan nilai yang kalian inginkan.
     Untuk adik-adik kelas 7 dan 8 yang saya cintai, saya memohon doanya agar siswa-siswi SMP N 4 Pemalang bisa lulus 100 % dengan nilai yang memuaskan serta mendapatkan sekolah yang favorit nantinya.
     Sekian pidato dari saya, bila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati, mohon maaf sebesar-besarnya.
Akhir kata, Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.


    " Copas post ini? Silahkan SERTAKAN SUMBER! :) Thanks Before. "

Tidak ada komentar :

Posting Komentar