Minggu, 23 Maret 2014

Pidato Bertema Ujian Nasional ( UN ) Ke- 1

     Post terakhir untuk Pidato bertemakan Ujian Nasional, semoga bermanfaat bagi pembacanya dan selamat membaca! :))


Menghadapi Ujian Nasional

     Assalamu’alaikum. Wr. Wb.
    Kepada yang terhormat Bapak Kepala SMP Negeri 4 Pemalang, yang terhormat bapak ibu dewan guru dan staf-staf SMP Negeri 4 Pemalang, dan teman-temanku yang saya cintai dan saya banggakan. Sebelumnya saya berterimakasih kepada Allah. SWT yang telah member kesempatan bagi saya untuk berdiri disini menyampaikan pidato tentang Menghadapi Ujian Nasional.
     Ujian Nasional memuat materi yang begitu banyak bagi siswa kelas 9 SMP, materi Ujian Nasional adalah sebagian dari materi kelas 7,8,dan 9 SMP. Strategi siswa kelas 9 SMP untuk menghadapi Ujian Nasional adalah belajar dengan giat, berlatih serta berdoa. Siswa kelas 9 SMP pasti mengharapkan untuk lulus dengan nilai yang maksimal serta di terima di SMA atau SMK yang mereka inginkan. Untuk mencapai nilai yang maksimal dibutuhkan juga usaha belajar yang maksimal, berlatih soal-soal yang ada di buku khusus Ujian Nasional. Selain belajar dan berlatih, berdoa dan memohon doa restu dari orang tua juga tidak kalah pentingnya.  Dengan berdoa akan dimudahkan dalam belajar dan mengerjakan soal-soal Ujian Nasional yang nanti akan kita hadapi dan doa restu dari orang tua juga penting bagi kita, sebab segala sesuatu yang kita lakukan tanpa restu dari orang tua juga Allah tidak akan merestuinya. Karena restu Allah adalah restu orang tua kita. Kini Ujian Nasional semakin dekat, bagi teman-teman yang belum belajar secara maksimal segeralah belajar sebelum menyesal dengan hasilnya nanti.
     Untuk adik-adik kelas 7 dan 8 yang saya banggakan, saya mohon doanya agar saya dan teman-teman kelas 9 di SMP Negeri 4 Pemalang bisa lulus semua dengan nilai yang memuaskan dan mendapat sekolah sesuai dengan keinginan.
     Sekian pidato dari saya, bila ada tutur kata yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan kesalahannya.
Akhir kata, Wassalamu’alaikum. Wr.Wb.

     " Copas post ini? SERTAKAN SUMBER! :) Thanks Before~ "

Tidak ada komentar :

Posting Komentar